Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Sabtu, 07 Januari 2012

tugas softskil pengantar bisnis bab 13 tanggung jawab sosial suatu perusahaan


Lanjutan dari postingan yang sebelumnya mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) suatu perusahaan, kali ini saya akan membahas mengenai Tanggung Jawab Sosial Suatu Perusahaan. Masih sama dengan yang sebelumnya yaitu tugas dari dosen softskill Pengantar Bisnis Informatika. Yuk simak tulisan yang udah saya kutip dari sumber dibawah ini.
Corporate Social Responsibility (CSR)
Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Krakatau Daya Listrik dilakukan secara partisipatif, berbasis masyarakat dan sumber daya manusia setempat, serta berkelanjutan. Merupakan bukti keberhasilan menjalankan program pengembangan masyarakat. 
Perusahaan bersama dengan Krakatau Steel Group melakukan program penghijauan, pengobatan, pendidikan, keagamaan, pemulihan bencana alam  dan secara rutin merespon permintaan bantuan dari masyarakat yang membutuhkan.
Sesuai dengan visi perusahaan, PT Krakatau Daya Listrik memiliki komitmen teguh terhadap kegiatan pembangkitan tenaga listrik yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. Hal ini diupayakan melalui pengelolaan sumber daya yang efisien dan bijaksana agar memberi manfaat bahwa kegiatan tersebut diterima oleh umum serta mencegah pencemaran terhadap lingkungan dengan memenuhi semua peraturan perundangan dan persyaratan lain yang berlaku.
Environment Improvement
Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan Hidup 
PT Krakatau Daya Listrik siap memasuki millenium baru. Sebuah millenium yang penuh harapan perdamaian dan keselarasan global. Sebuah era yang menghargai dan mempertimbangkan nilai-nilai positif yang ada di dalam kegiatan industri, masyarakat, dan keseimbangan ekosistem.
Sudah selayaknya kalangan industri harus mengubah cara dalam menjalankan bisnisnya. Mereka harus memperhatikan dampak lingkungan yang merugikan ataupun memiliki resiko besar terhadap keselamatan dan kesehatan kerja dalam menghasilkan produk-produk dan pelayanan.
Perusahaan memiliki komitmen yang kuat dalam hal keselamatan, kesehatan kerja, dan lingkungan.
Hal ini ditunjukkan dengan penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Bahkan pada tahun 2009 PT Krakatau Daya Listrik telah menerima Bendera Emas dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
Kebijakan perusahaan dalam bidang Keselamatan, Kesehatan kerja dan Lingkungan :
·         Menekan serendah mungkin dampak negatif terhadap lingkungan dengan meminimalisasi limbah dan emisi serta penghematan energi dan sumber daya.
·         Menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman dengan meminimalkan kecelakaan dan gangguan kesehatan akibat kerja.
·         Meningkatkan kepedulian, pengetahuan, dan kemampuan karyawan dalam bidang lingkungan, keselamatan, dan kesehatan kerja melalui pelatihan internal dan eksternal.
·         Membentuk satuan tugas K3 yang ditugaskan pada setiap unit kerja untuk mengawasi pelaksanaan K3 dengan baik.
Pemantauan Lingkungan dan Inspeksi Lapangan
Kegiatan pemantauan dilaksanakan secara teratur untuk memenuhi Sistem Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan Rencana Pemantauan Lingkungan (RPL), sebagaimana tuntutan dari peraturan serta untuk meyakinkan efektivitas dari peralatan pengendalian lingkungan dan resiko bahaya.
Perusahaan bersama dengan Krakatau Steel Group melakukan Kegiatan pemantauan lingkungan serta keselamatan dan kesehatan kerja meliputi pemantauan di dalam industri (lingkungan kerja) dan masyarakat sekitar Industri dengan tersedianya fasilitas peralatan pengukuran dan laboratorium lingkungan.
Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar